Home » » Gn Karang (1778)

Gn Karang (1778)

Komunitas Petualang Indonesia ::

Petualangan Alam Terbuka => Mendaki Gunung => Topic started by: dZIEL on April 09, 2007, 01:11:11 PM



Title: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on April 09, 2007, 01:11:11 PM

Assalamualaikum... bro
'Met Pagi/siank/sore/malm...
Mau coba sdikit bagi cerita Perjalanan ke Gn,Karang ....

Jum'at Pagi Start berdua dg Jureck(asal Pesink Conenk Jak-bar),
dari Cikokol Pkl 07.30 menuju Pandegalang,
dg menumpangi Bis ASLI jurusan LABUAN dg Tarif RP 12500, turun di
Pertigaan,Yang Orang biasa bilang 'Pabrik.(karena bis ga lewat Pasar) Perjalanan kurang lebih 2 - 2stengah jam.
nyambung angkot Untuk menuju Pasar Pandeglang dg Tarif Rp 2000,

sampai di pasar sudah Tersedia Angutan Colt bak menuju Ds.Kaduengan
Tarif Rp 4 000 - Rp 5000, perjalanan kampung yang cukup menanjak di tempuh dg waktu 45menit - 1 jam.
( bisa tanya2 sama orang pasar mobil angkutan ke Kaduengan. mobil angkutan ini biasa di pergunakan oleh penduduk yang berbelanja ke pasar Pandeglang. jadi, mau ga mau kita musti bergabung dengan belanjaan dari pasar itu)
ataw kalo mau/butuh cepat2 bisa dg Ojeg Motor Dari Pasar Rp 10 - 15 ribu.

sampai di Desa KaduEngan, waktu menujukan pukul 11.30.
dg Tawaran Kang Rohadi kita ntitiip carriel di rumah Kang Rohadi( supir mobil angkutan Pasar) karna kita mau sholat Jum'at.
selesai sholat jum'at kita kembali kerumah Kang rohandi, bermaksud tuk siap2 melakukan pendakian, eh.. diajak makan siang dulu ... plus ngopi ngopi sambil ngobrol2 tentang gn karang,
dan ternyata layaknya meminta izin keselamatan dll sbgnya, bagi pendaki yang ingin ke mendaki di sarankan untuk berZiarah kemakam yang terletak di pinggir jalur pendakian



dimulai dg berziarah ke makam terlebih dahulu,
Pkl 14.30,
Semuanya kita kembali kan kepada Allah SWT, kita cuma bisa berencana dan berusaha.
lumayan lega aja tanpa beban melangkah ke arah puncak meskipun cuma berdua.
trek pendakian di mulai dg perkebunan penduduk mulai dari kopi, cengkeh, sampai ke sayur mayur.

trek terasa benar2 menanjak di tambah rintik2 hujan yang turun perlahan, untung saja tak lama hujan dan kabut turunnya menghampiri kita ber2,
di satu titik bisa kita jumpai air bersih yang di alirkan ke penduduk melalui Pipa paralon, dan bisa kita mengambilnya.
jalur masih menanjak sampai kita menjumpai kawasan vegetasi hutan yang masih lumayan lebat. sesekali kita istirahat di suasana sepi yang sejuk. sambil menikmati istirahat, ngobrol dah ngalor ngidul, apalagi ditemenin roko kopi cemilan,(pengen tidur aja rasanya, tapi banyak nyamuk utannn....)

lanjut ngeTrek arah puncak Pkl 16.30,
hutan yang vegetasinya cukup lebat ini mengingatkan kita pada Trek menju Puncaknya Gn. Salak...
sebelum menjumpai puncak kita di hadapkan pada jalur yang menurun cukup curam, lalu kembali menanjak yang tak lama kemudian kita jumpai Mushola., pertanda Puncak Gn.Karang(1778) telah sampai. Pkl 18.15.
di kawasan puncak terdapat 2 makam(terpisah) dan sumur Tujuh yang dipagari (berbentuk lubang2/ gorong2, yang KONON katanya bila memasukan tangan/merogoh bisa saja mendapat barang2 pusaka,kalau rejekinya), tugu, bendera merah putih, dan beberapa plang2 petunjuk kebersihan.

spanjang jalan hanya bertemu dg penduduk petani saja, tapi di Musholah Puncak ini,kita bertemu lelaki berumur 50Th yang masih cukup kekar, keluar dari Mushoa yang tadinya kita anggap kosong.
Bapak Agus Namanya, Aslinya Semarang Tinggal dan memiliki keluarga di Baros,Pandeglang. Baru 2 kali ke puncak Gn.karang. slalu Pa Agus kesini dg maksud Menenang kan diri dan Fikiran serta mendekatkan diri Pada-Nya.

Niat mendirikan tenda kita urungkan, karena bermaksud menemani pa agus, dan pa Agus bilang kalo KIta jodohnya ngobrol kita....
jadi kita bermalam di Mushola. Obrolan pun di mulai dengan meneguk kopi susu yang Jureck buat dan Baberapa ubi Rebus yang pa agus bawa. kita pun tak sungkan mengeluarkan makanan camilan2. tapi tetep..., angin malam itu cukup kencang dan dingin!
Pa Agus orang yang baik,juga mengerti tentang kehidupan pada masa2 muda serta tidak sedikit pengetahuannya tentang konflik ekonomi negara ini.
banyak nasehat2 yang ia lontar kan ke kita untuk kehidupan di masa nanti
malam smakin larut juga dingin, kita akhiri obrolan... aaaa tidur..

Sebelum Shubuh Kita terbangun oleh suara2 orang yang berdatangan
mereka berniat ziarah di makam kira2 ada 10 orang, sebelum terang mereka turun.
pagi dg matahari terbit yang cukup indah , yang sinarnya menerobos dari sela sela dahan ranting pohon2 puncak, kami tlah bangun dan sarapan.
kami bermaksud pulang bareng2 kearah Baros. "iseng2 behadiah"....
iseng2 cari tau jalur, berhadiah langsung naek mobil Ke Tangerang(irit ongkos)...

Pkl 08.00 selesai sarapan dan liat2 pemandangan sekitar puncak, kami bergegas turun. dari arah bawah banyak orang2 yang kita jumpai. mereka ingin ke puncak dan berziarah disana.

Pkl 10.10 kami sampai di kaki gn, ds KaduEngan, Pamit ke tempat Kang Rohandi, tapi ga ada dirumah, Ternyata penduduk desa sedang ramai mengadakan acara maulid nabi di Masjid. kami sempat melihat & melewati, sangat ramai acaranya.
kami istirahat sebentar di sebuah Mushola di Ujung Desa itu.

entah berapa jarak perjalanan, Pkl.14.30 kita sampai di Rumah Pa Agus yang sangat dekat dengan Jalan raya Serang-Pandeglang.Jl Cengkudu namanya.
bertemu dg keluarga Pa Agus yang Ramah2 sekalian istirahat dan makan siang.

Pkl 15.30 Kembali Ke Tangerang dg Bis ASLI...
Pkl 17.15 Sampai di ci kokol.

sekian pengalaman kmaren ke GN Karang, kalo ada yang kurang jelas mohon di soryy in..
Thx Pa AGUS kapan2 saya Maen ke Baros.






Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: yanweka on April 11, 2007, 08:48:16 PM

Mantap Bro catpernya, ane juga pernah sekali kesono tapi masih pake seragam abu2, photo juga masih pake Film, baca catpernya ane jadi kangen pengen kesono lagi ...... ;)


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: ade on April 12, 2007, 07:32:41 AM

dulu seragam putih-abu2...skrang apa dooong??? ??? ???


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: Ho Chi Minh on April 12, 2007, 12:56:41 PM

dulu seragam putih-abu2...skrang apa dooong??? ??? ???

Skarang bang yanweka mah sragam putih - putih ma sabuk item dah dipinggang..!!
Ya kan bang weka..??


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: jenggot on April 13, 2007, 01:12:45 AM

wah ewin..... masa yanweka dibilang guru karate..

btw dziel..... asik cerita nya.


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: Ho Chi Minh on April 13, 2007, 09:48:35 AM

Ehh iya.. lupa..
sorry mas yanweka, salah gw..!!
Maksud gw hitam - hitam dengan sabuk putih..

gw dulu juga pernah ikut, tp berenti..
krn pikiran gw dulu silat lbh mirip ma menari..
tp skarang gw baru sadar, kalo itu salah..!!

To YanWeka:
kabar perguruan "Setia Hati" gimana nihh mas yan di kancah persilatan Indonesia..??


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on April 13, 2007, 10:07:00 AM

'hitam-hiam pake sabuk putih' tu baru pencak silat mas win...
tapi kalo putih putih pake sabuk ijo...mm.
kue 'lemper kali ye...

btw, gw tambahin about gn karang,
kmarem tu gw sempet ketemu satwa, seperti;
di kawasan puncak msh ada tupai dan sigung,
di trek hutan (ga terlalu jauh dari trek) ada juga sekelompok monyet,
gw juga liat beberapa elang disekitar antara hutan-perkebunan,dan mendarat atau bersarang di pohon2 besar.

thx


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: Ho Chi Minh on April 13, 2007, 10:12:37 AM

Makin maknyuss dah stlah ditambhin berita nya,,
bro, btw ente domisili di mane ya..??
sapa tau ternyata kita tetangganan..!!


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on April 13, 2007, 10:20:19 AM

domisili ane di Tangerang,
nongrong juga di Pesing konenk(kedoya) Jakbar,
norak ga sih gw....????

ante dimane mang nye bro???


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: Ho Chi Minh on April 13, 2007, 10:24:34 AM

ente kga norak..!!
biasa aja tuhh..
mang knapa ampe brother kga sePD itu..!!

Ane di pondok Aren nihh.. biasa nongkrong di Salemba Bluntas..!!


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: toge on April 13, 2007, 10:25:09 AM

loe kaga bakal tetanggaan ama dziel win jauh banget lagi rumah loe ama dia...yang tetanggaan ama dia mah gw
tinggal nyebrang jalan besar doang...


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: Ho Chi Minh on April 13, 2007, 10:28:34 AM

waduhh.. waduhh..
kalo gtu ini namanya sambil menyelam minum air, makan ikan, ngeliat sunset dong..!!

Ge, Ziel, gw netep di pondk Aren, dkt alf* sekt. 7, dkt Mc*onald's sektor 9..
kapn2 main dong ke rumah..
krn kalo gw k rmh ente, sendirian ngeri nyasar..!!


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on April 13, 2007, 10:43:28 AM

enak masuk dari mana bro?
ulul jami ape pondok aren sebelom jombang? (bener gatuh gw)
atw lewt mane win???


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: Ho Chi Minh on April 13, 2007, 10:46:34 AM

lo tangerangnye dimane..??
kayaknya enak lwat karang tengah..

pi kita sambung ntar lagi dahh..
ade gw da minta makan tuhh!!..

gw off dulu yaa...!!

calling/sms aje ke no. gw utk rencana brikutnye..!!

thankss..
bye..


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on April 13, 2007, 10:52:47 AM

Tangerang gw Periuk Jaya ( arah kuta bumi ).
karang tengah! maksud gw lewat situ,lewat ciledeg dah ya kan?
(eh ciledug,,,,) oke deh bos,

toge, biasanya ntar ane nongkrong di pesing neh(bis Isya).
tu juga kalo lagi mood he....


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on April 13, 2007, 05:26:11 PM

duh bro toge, bs jadi ni malm gw ga ke psink.
gw mo istirahat dulu dah, badan gw ga enak.
kapan2 kita janjian dah (kaya pacaran aja)...
....ga qo kita cuma tetenggaan aja 8) :o


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on April 13, 2007, 05:51:23 PM

buat yang mau weekend an ke pandeglang(gn,karang) silahkan aja.
2hari cukup2 ajalah,,,

wesss gw cabut(off) dulu,
dah ada yang nungguin gw neh...(mo Nge Rockin)
he....ee..e
thx brother brother....

missi ahhhh..


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: jenggot on June 13, 2007, 03:32:31 PM

tau dziel.... tiba2 aja gw pengen ke G.Karang (1778 meter) lagi....
disamping medannya seimbang dengan speed dan power gw juga akses nya deket dan low cost pula.....

agustusan di sana enak kali yeeee ?


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on June 13, 2007, 03:39:48 PM

sore om...
ente knape? ngidam? tau2 kpikiran mo ke Gn karang, maksudnye 17 agustus nye atau skitar bulan agustus nye neh om? ;D :D


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: ade on June 14, 2007, 10:12:01 AM

tau dziel.... tiba2 aja gw pengen ke G.Karang (1778 meter) lagi....






Wuiiihhh.....ada yg kangen mau naekkk....neeyyyy ;) ;)


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: jenggot on June 14, 2007, 03:02:08 PM

agustus aja dziel kayanya masuk akal.... tapi tar gw minta ijin emak dulu yeeee



Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: ade on June 15, 2007, 08:01:42 AM

agustus aja dziel kayanya masuk akal.... tapi tar gw minta ijin emak dulu yeeee







ada yang mau minta ijin dulu.... :D :D :D


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on June 15, 2007, 10:07:17 AM

agustus aja dziel kayanya masuk akal.... tapi tar gw minta ijin emak dulu yeeee



siiip dah gw tampung...
inget juga om ye.... ;)


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: ade on July 05, 2007, 04:07:28 PM

....
wuiiihhh,,,, kayaknya ada yang janjian naek,neeh...

Om Jenggot : gw yakin lo bakalan diijinkan kok... ;)
Dziel : tampungannya udah penuh lom?? ;D ;D


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on July 07, 2007, 01:09:09 AM

tampungan,he,,,ee peribahasa kali de... ;D >:(
ayo dunk de, cabutzzz, jangan nyasar2an di jkt mulu ;D :D ;) :)


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: ade on July 07, 2007, 09:21:58 AM

tampungan,he,,,ee peribahasa kali de... ;D >:(
ayo dunk de, cabutzzz, jangan nyasar2an di jkt mulu ;D :D ;) :)





cabut ikut ke Gn.Karang maksud lo?
Jangan sekarang2,deh... gw masih sibuk ma skripsi.. :-\
Target gw November sidang...(AMIIIENNNN....)


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on August 22, 2007, 07:38:21 PM

dengan berbagai rencana yang ada di bulan ini,
gw cuma bisa ngejalanin Ke Gn,Karang bareng temen2 yg terkesan gw Harus menjadi Guide. ber 'pasukan 15 orang, gw nanjak sehari semalam (jum'at pagi S/d sabtu sore)
enjoy abis.... meski posisi gw dadakan, malam jum'at ngangkat Carriel 1set, logistik aman free.

to: Om JENGGOT,
Ente cabut kemane? koq ga ada kabar,
katenye mo ke Sono, gw pengen ngabarin, takut ganggu, ente lagi sibuk,
lagian gw dadakan, ya.. cuma berharap bisa ketemu ente di KaduEngang atau
di Puncak Gn Karang adja dah....


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: ade on August 27, 2007, 07:42:56 PM

dengan berbagai rencana yang ada di bulan ini,
gw cuma bisa ngejalanin Ke Gn,Karang bareng temen2 yg terkesan gw Harus menjadi Guide. ber 'pasukan 15 orang, gw nanjak sehari semalam (jum'at pagi S/d sabtu sore)
enjoy abis.... meski posisi gw dadakan, malam jum'at ngangkat Carriel 1set, logistik aman free.




xixixi..15 orang?? banyak banged...untung gak lamaran sekalian... :P :P


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on September 12, 2007, 12:59:09 PM

xixixi..15 orang?? banyak banged...untung gak lamaran sekalian... :P :P
[/quote]

maunya sih skalian lamaran,
temen gw ngebeut banget ma YATI (anaknye pa H.SANUKRI),
mang cakep btul tuch cewe.... ;D :o :D ;D :D

15 orang...??? gw jg ga ngerti bisa sebanyak itu,
yang pasti semua siap ma sikon tuch gunung. 8)


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: ade on September 12, 2007, 04:07:04 PM


maunya sih skalian lamaran,
temen gw ngebeut banget ma YATI (anaknye pa H.SANUKRI),
mang cakep btul tuch cewe.... ;D :o :D ;D :D

[/quote]






yaelaaaah.....kesempatan beneeerrrr.... 8) 8)


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on September 12, 2007, 04:10:03 PM

" sambil menanjak, menghirup udara "
......( mungkin itu pribahasa yang tepat.... ;D :D)


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on July 04, 2008, 05:57:50 PM

. . . Apa kabarnye neh gunung Karang si gunung Weekend... ??? :)


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: toge on July 04, 2008, 09:24:37 PM

. . . Apa kabarnye neh gunung Karang si gunung Weekend... ??? :)

makanya tengokin tuh gunung...abiz dari bandung kita kesana dzil...jangan alasan lagi loh.. ;D


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: Andi SERGAP ! on July 09, 2008, 07:29:47 AM

gunung karang tu hada di mana yak ???


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: kyo on July 09, 2008, 08:20:45 AM

kaya nya aseek tuh!!!!
klo blh tau daerah mana gunung karang teh?


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: toge on July 09, 2008, 09:12:15 AM

gunung karang didaerah pandeglang-serang...kang dzil kuncen sana ;D


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: kyo on July 09, 2008, 12:42:33 PM

gunung karang didaerah pandeglang-serang...kang dzil kuncen sana ;D

ooooooooooooo ;D ;D ;D


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on July 09, 2008, 12:52:35 PM

hussss . . . huzzz ... Saya bukan kuncen sana. :)
cuma pernah beberapa kali saja mendaki ke sana,
yaaa lumayan untuk ngisi Weekend.... :) :D

salam kenal om Kyo, posisi di mana ya???
dziel, TANGERANG.


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: aceil on July 09, 2008, 12:59:18 PM

oo..gw malah kira kang dziel penduduk g karang ;D
ajakin dunk kang kita kesitu ::) ::)


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: kyo on July 09, 2008, 01:09:48 PM

hussss . . . huzzz ... Saya bukan kuncen sana. :)
cuma pernah beberapa kali saja mendaki ke sana,
yaaa lumayan untuk ngisi Weekend.... :) :D

salam kenal om Kyo, posisi di mana ya???
dziel, TANGERANG.


salam kenal jg......
kyo di bandung..... kota kembang!!!!

dipuncak gunung karang da apa?


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: dZIEL on July 09, 2008, 01:32:26 PM

sebelumnya banyak persepsi bahwa daerah pandeglang itu Panas/daerah gersang, tapi ketika di daerah gn karang, lumayan adem...

Puncak Gn Karang, seingat gw ada tempat2 Ziarah ( kepercayaan Setempat):
• Sumur tujuh, Ad.( lubang yg berupa gorong gorong, yang dipercaya percaya masyarakat setempat, bila memasukan tangan (merogoh) dan mendapatkan benda atau petunjuk, pertanda jalan hidup kedepan...)
• Makam ziarahan
• Mushola, biasa dipergunakan para peZiarah untuk bermalam, dzikir, dan beribadah lainnya.


kurang lebih demikian boz.... :)




Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: toge on July 09, 2008, 01:36:10 PM

kayanya ada yg lagi mau nengokin gunung karang nich.. :P


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: kyo on July 09, 2008, 01:45:57 PM

kayanya ada yg lagi mau nengokin gunung karang nich.. :P

mungkin nanti..... klo da kesempatan n' duit hehe!!! ;D ;D


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: toge on July 09, 2008, 01:47:37 PM

kayanya ada yg lagi mau nengokin gunung karang nich.. :P

mungkin nanti..... klo da kesempatan n' duit hehe!!! ;D ;D

siip dah..


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: koko on July 11, 2008, 12:55:38 PM

Dear: bro dziel

Gunung Karang memang eksotis,walaupun tak seberapa tinggi,namun gunung ini memiliki panorama serta tingkat kebersihan yg lebih baik dari gunung-gunung lain yg pernah saya daki.
Saya pernah mengalami sebuah hal yg mungkin diluar nalar/mistis ketika mendaki kesana untuk simulasi menjelang ekspedisi 'Bali 2005.Ketika rombongan kami,Kato Adventure Team,sampai pada ladang terakhir menjelang tanjakan curam,saya dan teman saya bertemu seorang lelaki tua memakai ikat kepala hitam.Beliau muncul secara tiba-tiba dan selepas kami memberikan rokok serta uang sekedarnya dan menolehkan kepala,lelaki tua tersebut telah hilang entah kemana,padahal mungkin hanya dalam hitungan detik saja kami menoleh kearah yg berbeda.
Tanpa bermaksud menakuti atau membuat cerita horor yg menebar sensasi,mungkin saya yakin bahwa disetiap gunung dan dipelosok rimba diluar sana banyak hal-hal terjadi diluar akal sehat kita semua.Tergantung bagaimana kita semua menyikapinya dan mungkin itu adalah sedikit "Warning" buat kita semua,bahwa ada hal lain yg hidup dialam ini selain kita dan mungkin mereka mengingatkan kita pula untuk ikut menjaga ke-Asrian alam yg kita datangi.

Best Regard & Salute to bro Dziel.


Title: Re: Gn Karang (1778)
Post by: toge on July 11, 2008, 04:30:37 PM

jadi kapan nengokin tuh gunungnya mas... ;D


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar yang temen-teman berikan, semoga bermanfaat bagi kita bersama. Salam dari Gappala

 
Site Support : Komunitas Archive Gappala | Komunitas Petualang Indonesia
Copyright © 2013. Gappala Unity - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Gappala
Proudly powered by Blogger